Perahu Wisata Manjakan Pengunjung Baron

Ketua Pokdarwis Pantai Baron Hadi Supomo membenarkan bahwa di Pantai Baron bertambah satu ikon lagi yakni adanya perahu nelayan. Kebetulan pada Minggu kemarin para nelayan tidak sedang melaut karena paceklik ikan, sehingga perahunya digunakan untuk melayani wisatawan. “Cukup hanya ditambah papan untuk bangku agar bisa digunakan untuk duduk para penumpang,” tambah Hadi Supomo.

Wisatawan yang datang ke Pantai Baron pada Minggu (07/01/2017) cukup melimpah bahkan lebih banyak dibanding pada liburan tahun baru kemarin. Diperkirakan ada 20.000 pengunjung yang memadati Pantai Baron.

Dengan adanya perahu wisata ini, para nelayan terobati dengan mendapatkan penghasilan dari penumpang wisata, meskipun sejak beberapa hari ini menghadapi paceklik ikan. “Pada saat hari libur setiap perahu rata-rata memperoleh pendapatan Rp 2 juta,” tambah Pomo.

Padahal biaya operasional tidak begitu besar, cukup membeli BBM dan oli mesin untuk menggerakkan motor. “Dalam sehari paling menghabiskan 10 liter BBM atau seharga Rp 80.000 ditambah oli,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *